Blog

6 Hal yang Google Trends Berikan Bagi Para Blogger

Google Trends berfungsi identifikasi trending topik pada Google. Banyak manfaat Google Trends yang baik digunakan untuk strategi marketing di masa digital saat ini. Google Trends dapat disebut sebagai alat statistik untuk mengacu tren saat ini bagi seorang blogger.

Beberapa manfaat Google Trends yang dapat digunakan

  1. Bahan perbandingan

Melalui Google Trends dapat mengetahui topik yang menarik atau topik yang sedang musim dibahas. Melalui informasi tersebut Anda dapat mengetahui perbandingan antara topik yang menarik dan topik yang sedang banyak dibahas.

Informasi yang ditampilkan di Google Trends merupakan informasi dari seluruh dunia. Dengan fungsi tersebut membuat manfaat google trend untuk bisnis dapat menguntungkan. Hal itu bermanfaat bagi blogger, pemasar, hingga pemula.

2. Penentuan target

Jika Anda menggunakan Google Trends dapat mengetahui target pengunjung yang sedang terkenal di dalam suatu diskusi. Dengan hal itu Anda dapat menentukan target karena mengetahui secara langsung di dalam diskusi sehingga mudah membangun strategi.

Layanan pada Google Trends tersebut dapat mengetahui statistik data sesuai dengan negara yang diinginkan. Selain itu juga dapat menyaring sesuai dengan Bahasa atau kota yang dapat digunakan sebagai ide dalam membahas di website atau blog.

3. Melihat popularitas topik dalam waktu tertentu

Pada Google Trends Anda dapat melihat topik mana yang sedang populer dibahas pada mesin pencari Google. Sehingga dapat mengetahui topik tersebut sudah berada di popularitas sejak kapan atau dalam kurung waktu tertentu.

Hal itu dapat digunakan sebagai referensi saat membuat konten yang mengikuti sedang populer. Dengan begitu maka Anda dapat menarik audiens atau bahkan dapat berpotensi menambah pengikut pada suatu website atau blog.

4. Penentu topik

Melalui Google Trends dapat mendapat ide dari topik yang sedang sedang terjadi atau banyak digunakan. Dengan ide yang didapat lalu dikembangkan menjadi keyword yang kemudian dikembangkan dalam konten.

Selain itu ide topik yang didapat akan sangat relevan dengan konten yang dimaksud. Ide dari Google Trends dapat membantu memudahkan audiens menemukan konten sesuai kata kunci yang digunakan hasil dari Google Trends.

5. Sebagai tools keyword

Website atau blog sangat membutuhkan keyword untuk dapat mudah ditemukan sesuai dengan kata kunci pada mesin pencari. Hal tersebut membuat berlomba-lomba dalam menggunakan keyword mana yang dapat menaikkan trafik dan menarik audiens.

Bagi Anda yang bingung dalam mencari keyword dapat memanfaatkan Google Trends sebagai mesin pencari keyword. Anda dapat memilih keyword yang populer dan relevan sesuai tujuan konten yang akan dibuat.

6. Menunjukkan frekuensi

Jika ingin mengetahui frekuensi munculnya topik pada mesin pencari atau tentang pada daerah mana topik tersebut banyak respons. Google Trends dapat menampilkan urutan tingkat frekuensi suatu topik sesuai tempatnya.

Dengan manfaat Google Trends untuk marketing yang diberikan melalui hasil tingkat frekuensi. Anda dapat menggunakan informasi tersebut sebagai bahan tujuan suatu pemasaran bagi layanan dan produk yang dipasarkan pada suatu tempat.

Manfaat Google Trends dapat digunakan untuk informasi dalam membangun strategi marketing atau pemasaran suatu bisnis. Seperti dapat menentukan target, menemukan ide konten, melihat perbandingan yang relevan hingga mempopulerkan website dengan keyword di Google Trends.

WhatsApp WhatsApp us