Blog

5 Teknik Jitu Meningkatkan Engagment Audiens Instagram Ads

Instagram Ads yang Anda perkenalkan ke target marketing bisa membawa keuntungan atau kerugian pada perusahaan tergantung pelaksanaannya. Salah satu strategi keberhasilan menayangkan iklan Instagram adalah menggenggam antusiasme audience terhadap jasa atau produk yang Anda tawarkan.

5 Teknik Jitu Meningkatkan Engagment Audiens Instagram Ads

  1. Buat Followers Saling Berkomunikasi dan Diskusi

Interaksi yang erat antara penjual dengan audience iklan Instagram akan menghasilkan kemajuan yang bagus terhadap perusahaan. Semakin banyak pengguna Instagram yang menyukai produk Anda semakin besar pula kemungkinan mereka untuk membeli.

Langkah praktis yang bisa Anda lakukan agar hubungan komunikasi tidak terputus adalah memfasilitasinya. Anda bisa menjadi jembatan yang menghubungkan satu followers dengan followers lainnya. Hubungan baik antar pengikut juga berimbas baik terhadap akun Instagram bisnis Anda. 

2. Lakukan Promosi Silang

Anda yang secara kebetulan melakukan berbagai sosial media marketing termasuk memanfaatkan Facebook bisa melakukan promosi silang. Gunakan akun Facebook untuk sharing produk baru atau promosi terbaru yang perusahaan Anda tawarkan setelah itu lihat progresnya.

Ketika progres yang tampak cukup baik dan menjanjikan lakukan hal yang sama pada akun media sosial lainnya. Promosi silang ini faktanya banyak perusahaan gunakan untuk meningkatkan penjualan produk. Sebagai pengusaha baru Anda tidak perlu merasa ragu untuk mencobanya.

3. Aplikasikan Warna Solid dan Strong

Iklan pada Instagram membuat seseorang merasa tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa tergantung dari visualisasi dan pesan yang tersampaikan.  Supaya iklan Instagram Anda mendapatkan perhatian dari berbagai pengguna media sosial tersebut buatlah konten dengan aplikasi warna strong dan solid. Pemilihan warna solid dan strong akan membuat konten Anda tampak semarak dan lebih hidup. Orang yang biasanya enggan membuka iklan pun akan mulai tertarik untuk melakukannya.

4. Manfaatkan Fitur InstaStory

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan InstaStory. Langkah ini cukup populer dalam bidang digital marketing terutama iklan media sosial. Konon, hampir 100% pengguna Instagram melihat atau sekedar mengintip InstaStory yang tampil setiap harinya.

Meski dampaknya tidak sebanyak menggunakan influencer atau kampanye diskon menarik, cara ini juga patut untuk Anda coba. Apalagi jika budget yang perusahaan miliki belum begitu banyak untuk menyewa jasa tenaga profesional.

5. Pakai Hashtag dengan Baik dan Benar

Instagram tidak bisa lepas dari yang namanya hashtag. Ketika Anda posting konten atau iklan via Instagram usahakan untuk selalu menambahkan hashtag yang mendukung secara berkala. Hashtag tersebut mempermudah pengguna Instagram untuk menemukan iklan atau postingan konten terbaru dari akun Instagram bisnis Anda.

Ada banyak media sosial populer yang bisa Anda gunakan sebagai media marketing tapi apakah sebaik Instagram? Bila jawabannya tidak maka manfaatkan Instagram Ads yang pengembang tawarkan dengan semaksimal mungkin hingga Anda berhasil mencapai tujuan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us