Blog

5 Strategi Pemasaran yang Efektif Melalui Instagram Ads

Ketika Facebook mengembangkan Facebook Ads sebagai pemasaran online, Instagram memiliki Instagram Ads. Fungsi iklan Instagram pada dasarnya hampir sama seperti iklan berbayar Facebook yang membedakannya hanyalah jenis sosial medianya. Apalagi Instagram berdiri pada perusahaan yang sama dengan Facebook.

Ini dia tips strategi pemasaran melalui Instagram Ads

Sama seperti strategi bisnis yang dibuat tenaga manajemen perusahaan untuk mempromosikan brand dan produk ke publik secara offline. Perusahaan juga membutuhkan strategi pemasaran jitu ketika memakai iklan Instagram, selengkapnya perhatikan pemaparan berikut:

1. Gunakan fitur-fiturnya secara optimal

Fitur apa saja yang dimiliki iklan Instagram? Sebagai pengguna aktif sosial media tersebut, Anda tentu menghafalnya dengan sangat baik. Fitur yang Instagram miliki memungkinkan pengguna posting konten video dan foto berkualitas kapan saja ketika dibutuhkan.

Ketika Instagram menawarkan fitur terbaru, silahkan Anda mengaktifkan dan menggunakannya dengan catatan fitur tersebut berefek positif terhadap pemasaran bisnis.

2. Buat komunitas dengan hashtag

Digital marketing melalui iklan Instagram bisa berfungsi semakin baik ketika Anda mengaplikasikan hashtag dengan benar pada tiap postingan. Mengingat salah satu fungsi hashtag adalah memperluas jangkauan pelanggan.

Maka, semakin banyak pelanggan yang klik hashtag tersebut dan masuk ke postingan Anda semakin besar pula kemungkinan memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, gunakanlah hashtag yang benar-benar mewakili produk bukan jenis hashtag biasa yang dibuat sembarangan.

3. Interaksi bersama seluruh konsumen

Banyak pebisnis yang tidak menyadari jika menjalin hubungan atau interaksi yang baik itu penting terhadap kelangsungan bisnis digital. Coba bayangkan jika Anda adalah pelanggan sepatu dan ingin belanja produk berkualitas? Ketika bertanya mengenai produk, pembeli tidak meresponsnya dengan baik.

Kondisi ini masih sering terjadi termasuk pada toko online di Instagram. Padahal respons cepat dan interaksi penuh sangat dibutuhkan guna membangun bisnis online terbaik.

4. Menyesuaikan tren digital bisnis dengan followers Instagram

Tren menggunakan Instagram sebagai sosial media marketing tampaknya tidak bisa dicegah lagi. Buktinya, banyak sekali perusahaan yang berbondong-bondong menggunakan aplikasi sosial media ini. Beberapa selebriti bahkan menggunakan Instagram untuk posting iklan produk milik mereka atau orang lain.

Agar manfaat iklan Instagram semakin besar, sesuaikanlah trend digital bisnis dengan pengikut Instagram Anda. Posting foto atau video yang memiliki tingkat akurasi tinggi terhadap kebutuhan customer.

5. Konsistensi Visual

Tahap terakhir adalah konsistensi visual yang berkaitan erat dengan penggunaan filter foto. Ketika melakukan posting foto atau video, pastikan filter-filter yang Anda gunakan sama. Trik ini memungkinkan pelanggan mengenali konten Anda dengan cepat dan mudah karena style-nya tidak pernah berubah.

Besar kecilnya pengaruh Instagram terhadap keberhasilan bisnis masih bisa Anda usahakan dengan pemanfaatan iklan Instagram. Tapi sebelum mencobanya, baca terlebih dahulu beberapa tips yang telah kami jelaskan di atas. Sehingga Instagram Ads Anda berfungsi optimal bukan kebalikannya.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us