Blog

5 Konsep Digital Maketing Pada Bisnis Online Untuk Tingkatkan Penjualan

Mungkin beberapa orang masih belum mengetahui bagaimana konsep digital marketing pada bisnis online. Digital marketing sendiri memiliki 5 konsep yang digunakan untuk membantu meningkatkan pemasaran bisnis digital Anda. Berikut adalah 5 konsep dalam digital marketing.

5 Konsep digital marketing pada bisnis online

1. Menemukan pelanggan atau konsumen baru secara online.

Dikarenakan bisnis yang sedang dijalankan merupakan bisnis digital atau online, maka untuk menemukan atau mencari pelanggan juga secara digital atau online. Saat ini dengan semakin berkembangnya dunia digital, menyebabkan banyak sekali orang yang selalu online seperti membuka sosial media setiap saat. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh digital marketing untuk mencari pelanggan secara online. Orang-orang tersebut menjadi sasaran untuk pelanggan dari bisnis online Anda. Diharapkan dengan menggunakan digital marketing bisa menjangkau orang-orang tersebut.

2. Menjual barang atau jasa melalui aplikasi

Penggunaan jasa digital marketing akan membantu bisnis Anda untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi atau website. Dengan menggunakan digital marketing Anda bisa dengan mudah memasarkan produk atau jasa dari bisnis Anda. Selain itu dengan adanya aplikasi atau website juga akan memudahkan konsumen untuk melihat produk apa saja yang Anda tawarkan dan juga memudahkan konsumen yang ingin membeli produk karena sudah terhubung dengan marketplace tertentu.

3. Adanya iklan

Iklan dalam dunia digital marketing memang menjadi salah satu hal yang utama. Hal ini tujuannya untuk membantu memperkenalkan dan juga mempromosikan barang atau jasa yang bisnis Anda tawarkan. Publikasi iklan juga dilakukan melalui media digital dimana banyak sekali ditemukan orang-orang yang online. Akan tetapi penggunaan iklan hanya pada orang yang tepat. Misalnya orang yang hendak membeli handphone tentu akan melihat iklan handphone. Iklan juga perlu didesain atau dibuat semenarik mungkin untuk bisa menjangkau pasar.

4. Mengetahui lebih banyak tentang apa yang disukai konsumen

Dengan menggunakan layanan pemasaran online, bisnis digital Anda juga akan mengetahui produk seperti apa yang lebih disukai oleh pelanggan atau konsumen. Digital marketing sendiri bisa membantu untuk melakukan analisis tingkah laku yang diinginkan pelanggan. Jenis dan tampilan iklan seperti apa yang sering mereka lihat dan juga untuk menghasilkan banyak konsumen yang tertarik pada bisnis digital Anda.

5. Penggunaan analisis pemasaran untuk meningkatkan penjualan secara online

Hal yang penting dalam digital marketing adalah adanya analisis pasar. Analisis pasar ini sangat berpengaruh pada performa iklan yang sudah atau akan dipasang. Analisis pasar digunakan untuk melihat dan mengetahui jenis iklan seperti apa yang menarik para audience.

Demikian adalah artikel mengenai konsep digital marketing pada bisnis online. Dimana hal ini sangat berpengaruh terhadap trafik penjualan bisnis digital Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us