Blog

5 Jenis Target Audience Terbaik Yang Bisa Dimanfaatkan Melalui Facebook Ads

Mereka yang terbiasa membagikan konten Facebook mungkin cukup familiar dengan fitur binis Facebook Ads. Meski demikian, tidak sedikit juga yang merasa bingung dengan produk tersebut. Sebelum mempelajari lebih dalam mengenai iklan Facebook alangkah baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu jenis target audience iklannya.

5 Jenis Target Audienc Terbaik Yang Bisa Dimanfaatkan Melalui Facebook Ads

  1. Pengunjung dari Website

Semakin banyak yang Anda pahami tentang target audience semakin mempermudah Anda mengolah dan mengatur konten marketing sebelum membagikannya. Tidak banyak yang mengetahui jika Facebook memiliki tiga tipe audience salah satunya tipe menengah. Selain subscribers, audience tipe menengah juga diisi oleh pengunjung website.

Mereka adalah audience yang terbiasa mencari atau menemukan informasi dari satu website ke website lainnya. Tugas Anda sebagai pengusaha online adalah membagikan iklan pada halaman website. Buatlah link yang akan mengantarkan audience untuk melihat atau klik iklan Facebook Anda.

  1. Pembaca Blog

Tidak hanya mengakses website komersil atau koran digital, audience juga sangat tertarik dengan blog pribadi. Konten yang terdapat pada blog memang sangat menarik dan informatif. Anda yang kebetulan menggunakan blog sebagai bagian digital marketing manfaatkan produknya untuk menjaring target audience iklan Facebook.

Buatlah konten informatif yang bersinergi dengan bisnis Anda. Usai membagikan beberapa konten setiap bulannya lihat grafik pengunjung blog. Ketika grafik menunjukkan progres yang baik Anda bisa menarik para pengikut atau pembaca blog untuk klik dan melihat iklan Facebook.

  1. Email List Subscribers

Salah satu fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan ketika membuat website atau blog pribadi adalah mailing list. Fitur ini memungkinkan Anda tetap terhubung dengan baik dengan para pelanggan channel. Audience hanya perlu menambahkan alamat email mereka dan secara otomatis sistem akan mengirimkan pemberitahuan ketika ada postingan baru. Manfaatkan fitur yang sama ketika Anda berencana untuk memanfaatkan fitur iklan Facebook. Facebook memiliki fitur lookalike yang konotasinya mirip dengan mailing list tersebut.

  1. Fans Facebook Page

Menjadi expert pada bidang sosial media marketing membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Bukan hanya menguasai Instagram Ads, Anda juga perusahaan dorong untuk menguasai materi iklan Facebook.

Agar produk yang Anda iklankan pada Facebook mendapatkan banyak perhatian audience silahkan gunakan fitur fans facebook page. Fitur ini memudahkan Anda untuk memilah mana audience yang memenuhi syarat dan tidak. Melalui Fans Facebook Page Anda dapat mengurangi waktu promosi karena telah mendapatkan rincian target marketing terbaik.

  1. Open Targeting

Open targeting sifatnya sangat simpel karena berkaitan erat dengan ciri fisik dan rincian data audience seperti gender, lokasi hingga usianya. Kelemahan dari open targeting terletak dari sumber datanya itu sendiri.

Ketika Anda memperoleh sumber data yang salah otomatis promosi yang Anda lakukan tidak akan membuahkan hasil memuaskan. Penting menemukan data yang akurat sebelum menjadikan open targeting sebagai target audience Facebook Ads.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us