Blog

5 Istilah Digital Marketing Ini Sering Digunakan Digital Agency

Tidak menjadi bagian dari perusahaan digital marketing membuat Anda seringkali kesulitan mengartikan istilah-istilah rumit yang sering bermunculan. Sedikit informasi yang Anda ketahui biasanya tidak jauh dari penggunaan SEO atau SEM. Nyatanya, masih banyak istilah lain yang juga penting dan harus Anda kuasai. Mau tahu apa saja istilahnya?

5 Istilah Digital Marketing Ini Sering Digunakan Digital Agency

  1. Click Through Rate

Memasang iklan pada suatu website tidak hanya mendatangkan rupiah dari pembelian konsumen tapi juga penghasilan clik through rate. Satu tautan iklan yang terpasang pada website maupun email bisa menambah keuntungan tanpa Anda sadari.

Grafik CTR dalam satu bulan bisa menjadi tolak ukur perusahaan untuk menentukan apakah strategi marketing ini berhasil atau tidak. Semakin banyak pengunjung yang klik iklan artinya fitur CTR bekerja dengan baik dan menghasilkan pundi rupiah.

  1. Buyer Persona

Apalagi istilah pemasaran digital yang  digital agency Jakarta gunakan? Apa itu termasuk pada buyer persona? Tidak banyak yang tahu jika buyer persona berkaitan erat dengan sosial media marketing.

Adanya buyer persona amat membantu pengusaha dalam menentukan target marketing berdasarkan pada kelompok hobi, usia, gender dan sebagainya. Buyer persona tidak hanya memangkas waktu tapi juga memaksimalkan pengusaha dalam memasarkan produk maupun jasa mereka.

  1. Automatic Content Generation

Pemasaran produk atau jasa selalu membutuhkan konten yang bagus untuk melancarkannya. Otomatisasi konten menjadi pilihan utama pengusaha ketika ingin memaksimalkan konten mereka dengan cepat dan efektif.

Strategi digital marketing ini amat pengusaha minati karena membawa dampak yang bagus terhadap pemasaran. Berkat Automatic content generation, Anda bisa meminimalkan intervensi manusia secara efisien sehingga produk atau jasa sampai dengan cepat ke audience.

  1. Cost Per Impression

Sebelumnya Anda sering kesal menemukan iklan bermunculan ke halaman website ketika berselancar di dunia maya? Berbagai macam iklan itu merupakan strategi pemasaran pengusaha secara digital yang sudah mereka lakukan sejak lama.

Lantas, apa itu CPI? Cost Per Impression adalah tarif pembayaran klik iklan per 1.000 yang telah pengiklan sepakati. Kondisi ini lumrah karena setiap pengiklan mematok tarif yang berbeda tergantung ketentuan dan kebijakan perusahaan masing-masing.

  1. Online Presence

Pemasaran online punya pendekatan yang berbeda tergantung dari target marketing dan jenis produk yang ditawarkan. Bila Anda tertarik memasarkan produk secara daring maka pahamilah apa itu online presence.

Online presence sama artinya dengan pengenalan brand atau produk ke target marketing secara daring. Sebagai pengusaha Anda harus memiliki web atau blog resmi yang khusus mengulas produk serta perusahaan. Makin banyak pengunjung yang datang artinya makin berkembang juga perusahaan Anda.

Selain kelima istilah yang telah kita jelaskan sebelumnya sebenarnya masih banyak sekali istilah digital marketing yang bisa Anda kulik. Pelajari semua istilah tersebut sebelum Anda bekerja sama dengan salah satu jasa digital marketing terbaik.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us