Blog

5 Cara Sukses Selenggarakan Digital Marketing Campaign

Bisakah perusahaan mendapatkan kenaikan omzet setelah menyewa ahli digital marketing? Tentu saja bisa apalagi jika didukung dengan SDM yang sangat baik dari perusahaan Anda. Pada dasarnya, sewa ahli pemasaran digital bukan lagi hal baru di industri atau bisnis. Semua pebisnis melakukannya bahkan pebisnis senior.

Pemasaran digital melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan brand atau produk salah satunya mengadakan campaign. Dengan perencanaan dan persiapan matang, campaign akan berjalan lancar dan membuahkan hasil manis.

Cara sukses selenggarakan digital marketing campaign

Inilah beberapa trik sukses jalankan pemasaran digital campaign:

  1. Buat Iklan Dengan Visual Jelas dan Konsisten

Iklan campaign hingga saat ini masih mengutamakan keindahan atau estetika visual baik berupa gambar diam atau video bergerak. Supaya hasil desain visualnya tidak membingungkan audience, pastikan gambar yang di-posting pada media maupun website sama konsistensinya.

Membuat visual iklan campaign ternyata bukan hal gampang. Selain mempertimbangkan logo, Anda juga wajib memasukkan font sebagai elemen ekstra. Hindari pembuatan desain iklan campaign yang mengandung konten negative.

2. Mengenal dengan baik target audience

Pemasaran online bisa menjadi lebih mudah ketika perusahaan sudah mengenali target audience dengan baik. Sebagus dan semenarik apa pun campaign marketing yang Anda kembangkan tidak akan membuahkan hasil bila didistribusikan pada audience yang salah.

Mengetahui target audience campaign marketing tidak hanya meningkatkan keberhasilan program tapi juga memudahkan Anda dalam penyusunan rencana. Mintalah bantuan ahli pemasaran digital untuk menggambarkan secara spesifik target audience campaign perusahaan Anda.

3. Iklan Terintegrasi

Supaya lebih mudah dan sederhana, manfaatkan  CTA salah satu aksi persuasif yang dilakukan seller untuk mengajak konsumen belanja atau berlangganan. Penjelasan mengenai apa itu CTA berikut fungsinya, bisa Anda tanyakan langsung pada staf pemasaran digital.

Biarkan mereka yang menjelaskan lebih terperinci mengenai elemen tersebut. Sederhananya, CTA merupakan button yang mengajak pelanggan atau audience untuk melakukan sesuatu.

4. Konten Campaign Menarik

Keberhasilan utama digital agency Jakarta saat perencanaan campaign terletak pada konten menariknya. Konten merupakan kunci sukses campaign yang harus diutamakan dan dikerjakan lebih hati-hati.

Alangkah baiknya jika Anda membuatkan konten campaign berdasarkan pada selera target audience. Bila target audience masih remaja, maka siapkan konten yang berkarakter remaja berlaku pula pada audience anak-anak atau orang dewasa.

5. Evaluasi Campaign

Langkah terakhir lakukanlah evaluasi performa campaign untuk memutuskan keberhasilan atau kegagalan event-nya. Hasil evaluasi ini nantinya bisa Anda manfaatkan untuk membuat campaign terbaru sehingga tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

Catat seluruh poin penting termasuk catatan sederhana. Semakin banyak hal yang Anda temukan semakin baik lagi.

Membuat campaign memang bukan hal mudah apalagi jika Anda tidak memiliki bakat dan pengalaman sama sekali. Agar penyelenggaraan campaign produk baru sukses, hubungi jasa digital marketing untuk membantu melancarkan programnya.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us