Blog

5 Cara Search Engine Marketing Untuk Produk Properti

Search Engine Marketing belakangan ini dibutuhkan oleh penyedia jasa marketing di Indonesia. Tujuannya guna mempercepat proses pencarian produk dan jasa dari search engine. Sehingga audiens bisa menemukan produk dan jasa dengan mudah melalui Google atau search engine lainnya. Karena di zaman milenial ini, mayoritas orang lebih suka mencari informasi secara online dari Google. Informasi yang dicari pun sangat beragam, tidak terkecuali tentang produk dan jasa yang dibutuhkan.

5 Cara Search Engine Marketing Untuk Produk Properti

Salah satu produk yang sering di cari secara online belakangan ini adalah property. Lantas, bagaimana cara menggunakan search engine untuk memperkenalkan property?

1. Melalui Website yang Berkelas

Cara paling mudah namun mampu memberikan efek yang besar adalah menggunakan website. Daripada memakai website gratis yang minim fitur, tentunya direkomendasikan untuk memakai website berkelas yang lebih elegan. Gunakan semua fitur unggulan yang ditawarkan oleh website termasuk memakai theme yang menarik. Setelah berhasil membuat website berkelas, pastikan untuk mengisi website property tersebut dengan konten yang tinggi SEO.

2. Social Media Marketing

Kegiatan marketing online yang perlu dilakukan sebelum memikirkan konten search engine marketing Google adalah social media marketing. Dengan membuat banyak social media, akan sangat efektif untuk meningkatkan traffic terutama pada website baru. Gunakan social media dengan baik sebagai pendekatan awal atau fitur perkenalan pada website utama. Pendekatan dilakukan dengan baik dan hati-hati agar audience tertarik.

3. Balasan Cepat

Menguasai chatbot merupakan kegiatan penting yang sayangnya terkadang disepelekan oleh perusahaan. Meskipun telah menggunakan digital agency mahal, tidak akan sukses jika tidak mampu membalas pertanyaan dan complain konsumen dengan cepat. Semakin baik pelayanan yang diberikan maka semakin positif respon yang akan diterima. Bila ingin memiliki citra yang baik di mata target marketing, maka balas pertanyaan audience dengan secepat mungkin.

4. Pemasaran Konten

Salah satu tips digital marketing yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan pemasaran konten. Bagaimana cara melakukan pemasaran konten? Proses ini bisa dikerjakan oleh digital agency. Tapi bila ingin melakukannya secara mandiri, maka cukup gunakan media social dan website sebagai media marketing.

5. Open House

Pameran merupakan kegiatan pemasaran yang tidak kalah efektifnya dari digital marketing. Jangan ragu untuk mengikuti kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh kabupaten atau kota. Jika ada modal dan memungkinkan waktunya, akan lebih baik bila melakukan pameran secara rutin. Dengan cara ini, perusahaan bisa memperkenalkan merk sekaligus menawarkan produk unggulan dan produk baru.

Itulah informasi tentang cara mengaplikasikan search engine marketing pada proses pemasaran property. Karena property memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada bahan pokok, maka proses marketing harus dilakukan dengan lebih serius.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!