Blog

4 Strategi Digital Marketing untuk UMKM

Saat ini menggunakan strategi digital marketing untuk UMKM merupakan hal yang sangat diperlukan. Mengingat di masa yang semuanya sudah berbasis online membuat berbagai macam jenis usaha akan lebih baik jika dilakukan dengan metode digital marketing. Hal ini juga berlaku untuk UMKM atau usaha mikro kecil menengah. Tujuannya adalah agar bisnis Anda tersebut bisa dikenal secara luas dan tidak kalah saing dengan bisnis lainnya yang juga menggunakan digital marketing sebagai cara promosinnya. Berikut adalah beberapa cara atau strategi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan digital marketing pada usaha UMKM Anda.

Inilah strategi digital marketing untuk UMKM

1. Selalu perbaharui dan update konten Anda

Konten merupakan salah satu hal yang penting dilakukan dalam dunia digital marketing. Hal ini karena dengan konten yang menarik Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan atau konsumen yang berniat untuk membeli atau tertarik dengan usaha UMKM Anda. Buatlah konten yang memiliki sifat tidak ada matinya atau tidak membuat pengunjung website Anda menurun. Jika Anda ingin membuat atau menggunakan campaign musiman, usahakan untuk membuat konten yang saat itu sedang menjadi tren atau konten yang bisa memberikan manfaat dalam jangka panjang atau berkelanjutan.

2. Membuat giveaway

Semua orang sudah pasti akan tertarik dengan giveaway. Giveaway sendiri bisa membantu Anda dalam mendapatkan banyak konsumen. Selain itu juga bisa membantu pelanggan menjadi tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Konsumen akan secara langsung tertarik untuk mengunjungi website atau situs yang berisi produk Anda sehingga secara langsung juga akan mengenalkan produk Anda pada pasar.

3. Memanfaatkan popup window

Dengan menggunakan popup window Anda bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan konsumen. Hal ini bertujuan untuk memastikan pelanggan Anda tidak meninggalkan website terlebih dahulu sebelum membaca atau menerima informasi menarik yang Anda berikan. Biasanya jika Anda menggunakan jasa digital marketing, penggunaan popup window pada website atau situs Anda merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menarik banyak konsumen.

4. Bergerak berdasarkan data

Jika Anda sudah yakin untuk menggunakan digital marketing pada usaha UMKM Anda, pastikan juga Anda memiliki data yang cukup guna membantu Anda menentukan langkah selanjutnya dalam promosi. Analisis data menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana kekurangan dari promosi digital yang Anda lakukan. Jasa digital marketing murah akan selalu menggunakan dan melihat analisis data guna menentukan langkah apa yang sebaiknya diambil guna keberhasilan promosi.

Demikian artikel mengenai strategi digital marketing untuk UMKM yang berguna untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis UMKM dan ingin mencoba melakukan promosi melalui digital marketing dalam berbagai skala bisnis.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us