Blog

4 Media Pendorong Traffic Wajib Dipakai Digital Agency

Digital Agency memiliki fungsi dan peranan lebih luas dari sekedar mengurus iklan produk marketing maupun kontes campaign. Lebih lanjut lagi tugas agen digital adalah memantau grafik perubahan dan trafik social media serta website. Lantas, apa yang dilakukan oleh agen digital ketika traffic penjualan mengalami penurunan yang tajam? Sebenarnya tidak sulit untuk meningkatkan traffic pengujung karena ada banyak sekali media online yang bisa dimanfaatkan. Hampir semua media online tersebut gratis dan meskipun membutuhkan biaya, tidak akan menghabiskan biaya yang banyak.

4 Media Pendorong Traffic yang Wajib Dipakai Digital Agency

Umumnya agen digital yang sudah berpengalaman akan mengenal dengan baik semua media online ini. Karena hampir setiap hari media ini digunakan untuk lalu lintas perdagangan secara online. Berikut ini daftar media online yang wajib digunakan oleh agen digital:

1. Google

Dewasa ini, hampir semua orang mengenal dengan baik Google. Google merupakan media penelusuran pertama yang paling sering dicari oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan Yahoo, Bing dan media penelusuran lainnya harus mengakui kepopuleran Google. Karena terlalu populer, hampir semua orang ingin masuk di halaman pertama Google. Menjadi peringkat pertama di Google akan memberikan banyak keuntungan di antaranya memperbanyak pengunjung. Sayangnya, tidak mudah untuk mengalahkan semua orang dari dunia. Untuk sukses meraih peringkat pertama di Google, seseorang harus melalui salah satu atau kedua cara. Cara pertama melalui SEO dan lainnya melalui Google Adwords.

2. Social Media

Media lain yang wajib digunakan oleh digital marketing adalah social media. Social media menjadi jalan tengah yang paling manjur untuk menciptakan banyak peluang bisnis. Tidak hanya mencari konsumen, dengan social media  baik produk maupun jasa bisa ditawarkan dengan lebih mudah. Menggunakan social media jauh lebih terjangkau daripada iklan konvensional, apalagi jika followers di social media jumlahnya ribuan. Agar kegiatan promosi lebih mudah, agen digital biasanya akan merekomendasikan fitur Ads yang tersedia. Seperti Facebook Ads pada Facebook dan Instagram Ads pada Instagram.

3. Forum

Agensi digital bisa dikatakan sukses jika berhasil membawa client-nya pada keuntungan yang berlimpah. Salah satu media yang wajib dijadikan tempat promosi adalah forum. Forum paling populer yang bisa dimanfaatkan di Indonesia adalah Kaskus dan Indowebster. Cari banyak teman atau bahkan rekan bisnis dari forum-forum terbuka seperti itu, akan lebih baik bila bisa sekalian berjualan online di sana.

4. Blog

Menggunakan blog sebagai media promosi merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh seluruh pebisnis di dunia. Bahkan kini platform blog banyak memiliki fitur premium yang bisa diupgrade oleh pemilik dari blog yang bersangkutan. Memang ada harga yang harus dibayar untuk menggunakan blog yang bagus, namun jika konten yang diposting dalam blog berhasil menarik perhatian konsumen.

Demikianlah beberapa media yang biasanya digunakan oleh digital agency untuk mendorong traffic bagi produk yang akan dipasarkan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp Chat with us!