Blog

4 Hal Penting Dalam Rebranding Digital Marketing

Digital marketing yang saat ini banyak digunakan oleh anak muda dalam rangka menambah penghasilan. Salah satu kegiatan dalam digital marketing disebut rebranding yang tidak bisa dilakukan sembarangan.

4 Hal penting yang harus dilakukan untuk rebranding digital marketing

Rebranding sangat penting untuk kemajuan perusahaan bisnis dan menghindari bangkrut. Nah, berikut ada beberapa waktu atau saat yang mengharuskan untuk lakukan rebranding untuk produk yang dijual.

1. Jika ingin hadirkan produk baru

Inovasi produk memang sangat diperlukan dalam rangka bersaing dengan banyak pebisnis di luar sana. Jika ingin menghadirkan produk baru yang sangat berbeda dari produk sebelumnya maka sangat penting lakukan rebranding. Apalagi jika produk tersebut tidak cocok di kondisi pasar saat ini. Dalam hal ini digital agency Jakarta juga perlu mempertimbangkan apakah masih menggunakan target pasar baru atau target pasar lama.

2. Berubahnya misi perusahaan

Jika saat ini misi dari perusahaan sudah berbeda dari sebelumnya, maka juga harus lakukan rebranding pada produk yang ditawarkan kepada konsumen. Sebab misi dari brand sebelumnya tidak cocok untuk brand produk baru tersebut. Rebranding dalam perubahan misi ini termasuk sulit untuk diterapkan. Sebab masih ada pelanggan yang menyamakan antara brand saat ini dengan brand yang dulu atau brand lama.

Hal ini menyebabkan produk dari brand baru lebih sulit diterima di kalangan pasar dan masyarakat. Sehingga sangat penting untuk terus belajar dari perusahaan yang sudah menerapkan rebranding.

3. Target pasar lama sudah sangat tua

Jika target pasar lama sudah sangat tua maka perlu dilakukan rebranding dalam kegiatan pemasaran online. Meskipun jika dilihat dari segi pengunjung atau pelanggan yang masih setia berkunjung, namun perlu pertimbangkan juga untuk mendapatkan pelanggan yang baru sehingga lebih banyak pelanggan yang diperoleh. Dalam hal ini, bukan mengubah target pasar yang sudah ada namun yang dilakukan ialah rebranding saja.  Sehingga pelanggan lama masih setia dan juga berpeluang mendapatkan pelanggan baru. Jadi sadari dengan pasti dengan kondisi pasar dan pelanggan yang sudah ada, apakah perlu lakukan rebranding atau tidak. Ini sebaiknya dilakukan dengan cepat jangan sampai terlambat sehingga pelanggan sudah diambil oleh pesaing.

4. Saat pesaing selalu lebih maju selangkah

Jika sudah merasa bahwa pesaing selalu di depan dan lebih maju, maka sangat penting lakukan rebranding. Lihat kembali apakah ada strategi yang salah  atau hal lainnya. Jangan lupa diskusikan masalah ini bersama tim dan tentukan strategi yang tepat untuk rebranding selanjutnya.

Selain itu, jangan lupa ketahui bagaimana langkah yang dilakukan oleh pesaing dalam pemasaran digital yang sedang digeluti. Mungkin website yang dimiliki pesaing memang lebih bagus dengan tampilan produk yang menarik. Jika website yang dimiliki tidak menarik maka lakukan perubahan setelah rebranding akan lebih sejalan untuk sukses pemasaran digital.

Jika sudah memiliki 4 alasan atau kejadian ini, maka sangat penting lakukan rebranding digital marketing. Semoga bermanfaat.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us