Blog

4 Contoh Digital Marketing Untuk Menarik Pelanggan

Di era yang serba teknologi saat ini, menggunakan digital marketing untuk menarik pelanggan memang menjadi salah satu cara yang cepat. Hal ini dikarenakan banyak pengguna sosial media atau platform digital yang lebih senang untuk melakukan kegiatan belanja secara online.

Oleh karena itu banyak juga brand-brand yang menggunakan digital marketing untuk usahanya dalam memasarkan produk. Berikut adalah beberapa contoh dari digital marketing yang bisa Anda gunakan.

4 Contoh digital marketing untuk menarik pelanggan

1. Blogging

Salah satu contoh dalam usaha memasarkan produk adalah dengan menggunakan blogging. Blogging sendiri lebih fokus pada konten berupa tulisan seperti berita atau artikel dan juga penerbitan konten online yang juga sesuai dengan bisnis Anda.

Blogging juga bisa membantu Anda dalam menghasilkan banyak prospek. Melalui konten blog, Anda bisa memberikan berbagai macam informasi yang berguna untuk konsumen atau pelanggan menentukan pilihannya terhadap barang Anda. Semakin banyak dan relevan konten yang Anda gunakan atau Anda publikasikan juga akan semakin banyak halaman yang bisa di-indeks melalui mesin pencari seperti Google.

2. Pay Per Click Ads

Pay Per Click atau PPC merupakan salah satu jenis iklan yang memungkinkan iklan Anda muncul di bagian atas halaman dari hasil mesin pencari. Untuk membuat iklan dengan jenis ini, Anda perlu mengisi kata kunci yang sesuai dengan produk yang Anda tawarkan.

Saat pelanggan memasukkan kata kunci pada mesin pencari yang juga sesuai dengan produk Anda, maka iklan Anda akan muncul di bagian atas halaman. Hal ini tentu saja akan meningkatkan tingkat promosi atau pemasaran Anda. Jasa digital agency Jakarta juga bisa membantu Anda dalam mengoptimalkan penggunaan fitur iklan ini.

3. Social Media Marketing

Saat ini menggunakan sosial media untuk digital marketing menjadi hal yang biasa bahkan lebih menguntungkan. Hal ini karena pengguna sosial media yang mencapai jutaan hingga tingkat kunjungan situs Anda yang bisa meningkat dengan menggunakan sosial media.

Sosial media bisa menjangkau semua jenis produk yang ingin Anda pasarkan dengan berbagai macam pelanggan yang juga sesuai dengan produk Anda. Bahkan banyak dari jasa digital marketing yang juga memanfaatkan kelebihan dan kemudahan dari sosial media ini untuk melakukan promosi.

4. Email marketing

Selain social media, email marketing juga bisa menjadi salah satu media yang efektif dalam melakukan digital marketing. Hal ini dikarenakan email bisa menjangkau hampir semua pengguna teknologi saat ini. Selain itu juga hampir semua orang memiliki alamat email yang bisa Anda gunakan untuk menyebarkan promosi produk Anda. Bahkan juga ada orang-orang yang justru lebih nyaman dengan menerima berbagai macam informasi melalui email.

Demikian adalah artikel mengenai 4 contoh digital marketing untuk menarik pelanggan.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us