Blog

4 Cara Tingkatkan Konversi Dengan Digital Marketing

Tingkatkan konversi dengan digital marketing merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan terlebih pada sebuah brand yang menggunakan platform digital dalam bentuk pemasarannya. Konversi sendiri dalam digital marketing berarti pencapaian tujuan dari suatu kampanye pemasaran.

Peningkatan konversi dalam upaya pemasaran suatu brand sendiri menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Namun untuk mendapatkan peningkatan konversi maka diperlukan usaha dengan berbagai macam ide dan juga konten yang menarik. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

4 Cara tingkatkan konversi dengan digital marketing

1. Menggunakan AI platform.

Berbagai macam dan banyaknya iklan yang bisa Anda temukan di berbagai media sosial membuat terjadinya trafik palsu tidak bisa dihindari. Dimana hal ini juga akan memberikan kesan negatif pada jasa digital marketing. Akan tetapi saat ini sudah tersedia AI atau Artificial Intelligence yang bisa Anda gunakan untuk membantu meningkatkan konversi brand Anda.

Dengan menggunakan AI, Anda bisa membuat basis audience yang sesuai dengan platform ini. Adanya audience yang relevan akan membuat kampanye Anda yang dilakukan secara online melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook menjadi lebih efektif.

Cara yang digunakan adalah dengan memanfaatkan data online dan mengetahui kebiasaan yang dilakukan konsumen di sosial media.

2. Pencarian dengan gambar

Penggunaan fitur pencarian dengan gambar akan memudahkan pelanggan untuk mencari produk yang diinginkan. Cara penggunaannya adalah pelanggan hanya perlu mengunggah gambar produk yang mereka inginkan pada kotak pencarian dan kemudian hasil yang sesuai akan muncul.

Fitur ini sudah digunakan pada sebuah aplikasi dengan fokus utama berupa gambar dimana pengguna hanya perlu mengunggah gambar dan hasil yang relevan akan muncul. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pelanggan untuk berbelanja dan juga lebih efektif.

3. Video marketing dalam bentuk vertikal

Penggunaan video dalam dunia marketing dipercaya akan tetap menjadi tren hingga beberapa tahun ke depan. Anda bisa memanfaatkan platform sosial media seperti Snapchat, Facebook, YouTube, hingga Instagram untuk memasarkan produk Anda dalam bentuk video.

Bahkan saat ini Instagram memiliki fitur IGTV yang memungkinkan Anda untuk mengunggah berbagai macam video dengan bentuk vertikal. Dengan berbagai jenis platform tersebut bisa Anda manfaatkan untuk melakukan promosi dan meningkatkan konversi brand Anda.

4. Pengalaman belanja unik

Memberikan pengalaman belanja yang unik untuk para pelanggan Anda bisa juga membantu meningkatkan konversi brand Anda. Misalnya dalam fitur Instagram terbaru bernama shoppable. Fitur ini memungkinkan para pelanggan Anda untuk melakukan proses belanja tanpa perlu menggunakan atau membuka situs lain.

Biasanya para agency digital marketing juga menggunakan fitur ini untuk membuat proses digital marketing yang lebih efektif dan fleksibel.

Demikian adalah artikel mengenai cara untuk tingkatkan konversi dengan digital marketing yang mungkin berguna untuk Anda yang sedang menggunakan digital marketing dalam pengembangan brand.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us