Blog

4 Cara Sukses Berbisnis Pakai Mobile Application

Sukses berbisnis dengan mobile application dahulu mungkin hanya sekedar mimpi mengingat teknologi belum semaju sekarang. Namun, seiring dengan bertambahnya usia teknologi pun ikut berkembang yang memungkinkan tenaga profesional mengembangkan banyak aplikasi berbasis mobile.

Ini dia beberapa cara sukses berbisnis pakai mobile application

Benarkah seseorang bisa sukses berbisnis cukup dengan memanfaatkan aplikasi berbasis mobile? Percaya atau tidak, faktanya banyak orang yang keluar dari jurang kemiskinan berkat teknologi tersebut. Anda yang penasaran, silahkan simak informasi menariknya berikut ini:

1. Fokus pada tujuan semula

Sebagai pebisnis profesional Anda memiliki visi dan misi bukan? Utamanya, pebisnis bertujuan untuk menghadirkan produk atau jasa terbaik bagi seluruh customer mereka. Di samping itu, profit atau omzet penjualan yang besar adalah timbal baliknya. Buah manis yang Anda dapatkan setelah bekerja keras.

Ketika menggunakan aplikasi berbasis mobile pastikan Anda tetap bertahan dan fokus pada tujuan tersebut janganlah keluar dari jalurnya. Imbangi dengan mengadakan promosi menarik, membuat fitur polling dan berbagai aktivitas lainnya yang customer sukai.

2. Pilih teknologi mobile application yang tepat

Aplikasi berbasis mobile hadir dengan variasi unik dan menarik demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan efisiensi kerja. Contohnya website mobile yang belakangan ini sedang berkembang dan banyak digunakan oleh pihak swasta atau pemerintah demi menjangkau masyarakat.

Perusahaan juga harus fokus pada platform yang digunakan. Apakah Anda membuat aplikasi mobile hanya untuk ponsel android? Atau justru mengembangkan aplikasi yang sama untuk pengguna iOS.

3. Pelajari rutinitas konsumen

Coba lakukan survey singkat terhadap rutinitas mobile target marketing? Anda bisa menanyakan berbagai pertanyaan menarik salah satunya jenis smartphone apa yang mereka gunakan. Apakah mereka memakai ponsel berbasis android atau iOS?

Mempelajari rutinitas mobile konsumen secara tidak langsung membantu Anda mempercepat pengembangan aplikasi ponsel. Sehingga kebutuhan aplikasi yang sangat mendesak juga bisa segera diselesaikan.

4. Terapkan strategi marketing seideal mungkin

Menjadi pebisnis andal dalam dunia maya sangat sulit mengingat jangkauan bisnisnya jauh lebih luas daripada iklan koran atau televisi berbayar. Selain mengetahui rutinitas konsumen, Anda juga wajib menerapkan strategi marketing ideal sebelum menciptakan aplikasi smartphone yang dibutuhkan.

Supaya lebih efektif, buatlah rancangan strategi marketing dengan mempertimbangkan beberapa hal. Jika Anda tidak yakin bisa melakukannya sendirian, minta agensi digital untuk mengerjakannya.

Sehingga timbal balik yang didapatkan dari penerapan strategi marketing sama rata atau lebih banyak dari modal yang telah Anda keluarkan. Karena dalam bisnis, untung dan rugi merupakan dua hal yang penting meski saling bertolak belakang.

Meski aplikasi berbasis mobile digunakan secara digital yang terkenal lebih efisien dan efektif. Anda tidak bisa menghindari pembiayaan pembuatan aplikasinya yang cukup besar. Ketelitian dan konsentrasi tinggi sangat dibutuhkan sebelum membuat suatu mobile application baik berbasis iOS atau android.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us