Blog

4 Cara Optimalkan Sosmed Untuk Digital Marketing

Optimalkan sosmed untuk digital marketing menjadi hal yang penting dilakukan. Hal ini agar semua usaha atau pengeluaran yang sudah Anda gunakan untuk membuat konten pemasaran atau promosi pada sosmed bisa menghasilkan output yang memuaskan. Namun untuk bisa mengoptimalkan hal tersebut perlu dilakukan beberapa cara.

Cara optimalkan sosmed untuk digital marketing

1. Mengoptimalkan profil sosial media

Untuk membuat atau membangun brand yang masih baru, membuat image yang bagus adalah hal pertama yang perlu dilakukan. Membuat image yang bagus juga bisa berguna untuk membantu kesadaran banyak orang pada bisnis Anda. Dalam melakukan strategi pemasaran, tampilan menjadi hal yang penting agar brand Anda memiliki kesan baik dan juga mudah diingat oleh pelanggan.

Oleh karena itu penting jika menggunakan jasa digital marketing untuk membuat tampilan sosial media yang menarik. Bahkan Anda bisa membuat logo yang menjadi ciri khas dari brand Anda. Dengan adanya tampilan profil sosial media yang bagus secara langsung Anda juga bisa menarik pelanggan untuk mengunjungi sosial media brand Anda.

2. Menggunakan call to action pada konten sosial media

CTA atau call to action ini berguna untuk memberikan informasi kepada pengunjung sosial media Anda mengenai langkah apa yang selanjutnya bisa dilakukan setelah melihat isi dari sosial media Anda. Saat membuka sosial media, khususnya Instagram, pasti akan menemukan banyak akun bisnis yang menggunakan kalimat “klik di sini untuk informasi lebih lanjut”. Kalimat tersebut merupakan contoh dari call to action yang bisa Anda terapkan di sosial media Anda. 

3. Evaluasi konten

Melakukan evaluasi konten yang sudah dibuat atau yang sudah dipublikasikan melalui sosial media Anda menjadi hal yang penting. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana dampak atau hasil dari konten yang sudah dibuat. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama BuzzSumo untuk membantu mengetahui bagaimana hasil dari performa konten tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengetahui aktivitas dari pengunjung terhadap sosial media Anda.

Bahkan sebelum mengunggah konten tersebut Anda bisa melakukan evaluasi untuk melihat apakah konten tersebut sudah cocok untuk diunggah sehingga bisa menghasilkan trafik yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan jasa digital marketing Jakarta untuk membantu Anda.

4. Menggunakan hashtag yang tepat

Hampir semua sosial media terdapat fitur hashtag. Fitur ini sangat bermanfaat untuk Anda yang menggunakan sosial media dalam melakukan digital marketing. Dengan menggunakan sosial media, brand Anda akan semakin mudah ditemukan sehingga bisa dengan mudah mendapatkan audience baru. Akan tetapi juga penting untuk memperhatikan penggunaan hashtag yang tepat. Bahkan menurut aplikasi bernama Buffer, penggunaan hashtag yang tepat adalah tidak lebih dari dua saja.

Demikian adalah artikel mengenai cara mengoptimalkan  sosmed untuk digital marketing

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us