Blog

4 Cara Meningkatkan Brand Awareness di Instagram

Instagram kini sudah menjadi media sosial untuk cara meningkatkan brand awareness di Instagram. Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali pengguna yang menggunakan Instagram, dimana juga akan meningkatkan kemungkinan untuk berbagai macam brand melakukan layanan digital marketing Jakarta.

Banyak sekali brand yang terbentuk dan menjadi terkenal karena adanya Instagram. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan brand awareness melalui Instagram.

Inilah cara meningkatkan brand awareness di Instagram

1. Berkolaborasi dengan influencer

Numpang tenar juga bisa digunakan dalam istilah ini. Hal ini karena harapannya dengan berkolaborasi dengan influncer atau selebgram juga bisa menjadi cara langsung untuk membuat brand Anda menjadi semakin terkenal.

Akan tetapi juga pastikan untuk berkolaborasi dengan influencer yang tepat dan sesuai dengan image yang ingin ditampilkan dari hasil kolaborasi tersebut. Selain itu juga pastikan untuk memilih orang yang tepat agar target dari audience bisa tercapai.

2. Menggunakan iklan

Saat ini media sosial sudah layaknya media elektronik lainnya dimana Anda bisa memasang iklan yang bertujuan untuk mempromosikan brand Anda. Bahkan Anda bisa mengatur jenis iklan yang sesuai dengan kebutuhan brand Anda. Target audience juga bisa Anda atur berdasarkan usia, lokasi hingga jenis kelamin.

Cara ini bisa dibilang lebih efektif karena bisa membantu iklan Anda tersebar lebih luas dan juga bisa menjangkau pasar yang sesuai dengan jenis brand Anda. Untuk pembuatan iklan, Anda bisa menggunakan jasa digital marketing Instagram yang bisa membuatkan Anda iklan sesuai dengan kebutuhan brand Anda.

3. Membuat konten yang viral

Instagram merupakan media sosial yang berfokus pada gambar dan video, jadi untuk meningkatkan brand awareness di Instagram Anda bisa membuat konten dalam bentuk foto atau video yang menunjukkan brand Anda.

Usahakan untuk membuat konten semenarik mungkin agar pengguna Instagram bisa dengan mudah tertarik bahkan menyebarkan iklan Anda tersebut. Dengan begitu brand Anda juga akan semakin berkembang dan lebih dikenal masyarakat luas.

4. Gunakan slogan yang mudah diingat

Penggunaan slogan untuk meningkatkan brand awareness juga menjadi salah satu cara yang bagus. Slogan yang mudah diingat dan juga menarik bisa menjadi daya tarik bagi para konsumen untuk mengingat bahkan tertarik dengan brand Anda.

Bahkan banyak juga slogan yang justru menjadi ciri khas dari suatu brand. Gunakan slogan yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen atau audience yang melihatnya. Akan tetapi pastikan juga untuk menggunakan slogan yang juga sesuai dengan brand Anda.

Demikian artikel mengenai cara meningkatkan brand awareness di Instagram yang mungkin berguna untuk Anda yang sedang mengembangkan bisnis digital. Karena pemakaian media sosial seperti Instagram efektif untuk peningkatan penjualan dan kesadaran merek produk, Anda perlu mencoba tips di atas.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us