Blog

4 Cara Membuat Konten Viral Untuk Digital Marketing

Mengetahui cara membuat konten viral untuk digital marketing merupakan hal yang penting untuk diketahui. Konten dalam digital marketing sangat memiliki pengaruh yang besar untuk membantu meningkatkan konversi usaha digital Anda.

Dengan adanya konten, pelanggan atau audience yang melihat konten tersebut akan merasa tertarik untuk berlama-lama mengunjungi akun sosial media atau situs Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten viral yang menarik.

Cara membuat konten viral untuk digital marketing

1. Memiliki kualitas yang tinggi

Terkadang yang menjadi masalah atau kesalahan saat melakukan strategi digital adalah jasa digital marketing lebih berfokus pada pembuatan iklan. Iklan dalam digital marketing memang menjadi hal yang cukup penting untuk mempromosikan produk atau brand yang sedang baru, akan tetapi pembuatan konten yang menarik dan juga berkualitas harus diprioritaskan.

Konten yang berkualitas adalah konten yang memiliki manfaat yang baik untuk audience namun juga sesuai dengan produk yang ingin ditawarkan. Misalnya untuk brand sepatu memiliki berbagai macam konten yang informatif mengenai sepatu juga.

Dengan konten yang berkualitas maka pelanggan atau audience yang baru akan merasa tertarik untuk terus menerus mengunjungi situs Anda tersebut. Sehingga juga akan menaikkan konversi digital marketing brand Anda.

2. Konten yang konsisten

Konten yang konsisten juga akan mendapatkan banyak feedback baik dari audience. Sehingga, audience akan mendapatkan konten baru dari saluran yang sudah dikenal. Dengan menampilkan konten yang konsisten juga bisa membuat audience menebak-nebak dan semakin tertarik dengan konten selanjutnya yang akan Anda unggah.

Konten yang mudah dipahami dan juga sesuai dengan keinginan audience juga akan membuat konten tersebut viral. Menggunakan jasa konten marketing juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk membuat konten yang konsisten.

3. Mengetahui audience

Langkah yang penting untuk membuat konten digital marketing Anda viral adalah dengan mengetahui audience yang akan dijadikan sasaran pemasaran. Saat Anda hendak menyebarkan konten baru di berbagai media sosial, penting untuk mengetahui karakter pengguna sosial media tersebut.

4. Bekerja sama dengan influencer

Setelah Anda mengetahui perilaku dan juga minat dari audience yang menjadi target pemasaran Anda, selanjutnya informasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk bekerja sama dengan influencer. Untuk bisa mendapatkan strategi pemasaran berupa kerja sama menjadi hal yang penting.

Hal ini karena tidak memungkinkan untuk Anda menjangkau audience yang banyak dan dalam skala yang besar hanya melalui akun sosial media saja. Oleh karena itu diperlukan kerja sama. Di era digital dan juga sosial media yang sangat berkembang ini, kerja sama dengan influencer menjadi hal yang sangat menguntungkan.

Sebab Anda bisa mendapatkan perhatian yang banyak dari kerja sama dengan influencer tersebut. Pastikan untuk melakukan kerja sama dengan infuencer yang juga sama atau sesuai dengan target audience Anda.

Demikian adalah artikel mengenai cara membuat konten viral untuk digital marketing yang mungkin membantu Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp chat