Blog

3 Kesalahan SEO Digital Marketing yang Sebaiknya Dihindari

Penggunaan SEO atau Search Engine Optimization memang sangat bagus untuk meningkatkan trafik pemasaran, akan tetapi penting juga untuk mengetahui kesalahan SEO digital marketing. Hal ini bertujuan untuk memberitahukan bahwa SEO seperti apa yang bagus dan benar, juga untuk menghindari berbagai macam kesalahan yang bisa ditimbulkan dari penggunaan SEO.

SEO atau Search Engine Optimization sendiri akan memungkinkan tingkat pencarian yang berhubungan dengan produk Anda bisa sering dicari pelanggan. Berikut adalah beberapa kesalahan dari penggunaan SEO yang perlu Anda hindari. Jasa digital marketing Instagram juga bisa menggunakan teknik SEO ini untuk meningkatkan trafik pemasaran.

Inilah kesalahan SEO digital marketing yang biasa terjadi

1. Tidak memperhatikan SEO on site

SEO on site juga biasa disebut dengan SEO on page. Cara kerjanya untuk mengoptimalkan halaman pada web agar membantu meningkatkan peringkat pada mesin pencarian dan untuk mendapatkan trafik organik. Berbagai macam komponen dalam SEO on site yang berguna untuk mengoptimalkan web adalah tag HTML seperti meta, judul dan header hingga gambar. Optimalisasi ini dilakukan supaya mesin pencari lebih mudah untuk melakukan crawl dalam situs guna memahami struktur dan konten yang dimaksud.

2. Hindari menggunakan kosa kata stuffing

Kosa kata yang stuffing merupakan kegiatan memanipulasi peringkat dalam situs hasil pencarian dengan cara menggunakan kosa kata yang berlebihan di halaman web. Hal yang termasuk dalam keyword stuffing seperti:

  • Mencari kata kunci dalam mesin pencari, akan tetapi ketika membuka situs tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan kosa kata yang diinginkan.
  • Menggunakan kata kunci di setiap halaman agar peringkat web selalu naik.
  • Menggunakan kata kunci yang sama dalam jumlah yang banyak. Banyaknya kosa kata yang muncul akan mengakibatkan keyword density atau kepadatan keyword.

Jika hal tersebut selalu Anda lakukan untuk menaikkan peringkat situs, Google justru akan membuat peringkat situs Anda semakin menurun karena adanya keyword stuffing.

3. Tidak mobile friendly

Tampilan mobile dalam penggunaan digital marketing juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Menurut barometer konsumen Google menyatakan bahwa negara di Asia memiliki dominasi yang cukup tinggi dalam penggunaan smartphone. Hal ini berarti tampilan pada layar smartphone menjadi hal yang penting yang bisa menentukan ketertarikan atau minat dari pelanggan.

Situs yang ramah atau menarik untuk pengguna seluler merupakan situs yang memudahkan pelanggan dalam membuka situs, desain yang responsif, serta navigasinya yang mudah dipahami. Dengan begitu Anda tidak akan kehilangan trafik dari pengguna smartphone. Hal ini juga perlu diperhatikan untuk Anda yang menggunakan layanan digital marketing Jakarta.

Demikian adalah artikel mengenai kesalahan SEO digital marketing yang perlu untuk Anda ketahui dan hindari.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us