Blog

3 Alat Untuk Ukur Performa Digital Marketing

Untuk usaha yang menggunakan digital marketing, mengetahui bagaimana ukur performa digital marketing merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui performa atau sampai mana usaha digital marketing tersebut bisa memuaskan baik konsumen ataupun pelaku usaha.

Selain itu mengukur performa dari digital marketing juga diperlukan bagi usaha yang menggunakan jasa digital marketing tersebut untuk mengetahui langkah selanjutnya seperti apa yang harus dilakukan guna meningkatkan penjualan produk. Akan tetapi untuk mengukur hal tersebut, diperlukan beberapa alat yang bisa membantu. Berikut adalah beberapa alat yang bisa Anda gunakan.

Alat ukur performa digital marketing

1. Klipfolio

Pertama ada alat bernama Klipfolio. Dengan bantuan dari alat ini, membuat analisis Anda mengenai pengukuran digital marketing pada usaha Anda akan semakin mudah. Alat ini memberikan tampilan yang bisa Anda sesuaikan dengan mudah, sehingga Anda bisa melihat tampilan dari data yang terperinci dan penting namun juga mudah untuk dibaca dan dipahami.

Dengan begitu Anda tetap bisa memantau perkembangan dari kinerja digital marketing Anda. Dalam menggunakan digital marketing biasanya sudah pasti menggunakan media sosial sebagai alat untuk promosi. Alat ini dapat membantu Anda untuk menggabungkan dan menampilkan data dari beberapa media sosial, misalnya Twitter dan Moz. Namun, untuk menggunakan alat ini, Anda perlu membayar sebesar Rp. 266 ribu per bulannya.

2. Raventools

Untuk Anda yang menggunakan digital marketing dengan model SEO, maka alat Raventools merupakan alat yang cocok untuk Anda gunakan. Alat ini menggabungkan informasi analitik dari platform lain seperti Google Adwords. Anda bahkan bisa menggunakan alat ini dalam mode uji coba untuk memantau dan meningkatkan SEO.

Akan tetapi selanjutnya Anda harus membayar biaya per bulannya sekitar Rp. 1.386 juta. Alat ini dinilai sangat produktif dalam memantau digital marketing dalam bentuk SEO oleh karena itu banyak juga layanan digital marketing yang menggunakan alat ini dalam hal produktivitas.

3. Cyfe

Alat ukur performa digital marketing terakhir adalah Cyfe. Cyfe ini berguna untuk membantu Anda memantau situs bisnis Anda dengan lebih mudah. Bahkan alat ini bisa membantu Anda untuk melacak lalu lintas, penjualan dan tren konsumen, sehingga Anda bisa mengetahui data yang berkaitan dengan hasil penjualan dan juga hal yang sedang tren di kalangan konsumen.

Oleh karena itu alat ini bisa dibilang cukup sering dan bagus untuk digunakan dalam manajemen media sosial dan pemasaran. Selain itu, alat atau aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengukur hasil kinerja pemasaran digital dan memantau data dalam situs.

Berbeda dengan kedua alat sebelumnya, aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar Anda harus membayar Rp 266 ribu saja per bulannya.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp chat