Blog

Mau Mendalami Mobile Application Kenali Profesi Menjanjikannya

Sejak kecil Anda sudah sangat menyukai teknologi dan permainan apalagi yang berbentuk mobile application. Tahukah Anda jika ada banyak sekali profesi menjanjikan yang bisa Anda pilih ketika belajar tentang mobile app? Saking banyaknya tidak mustahil Anda bingung untuk menjatuhkan pilihan.

Mau Mendalami Mobile Application Kenali Profesi Menjanjikannya

  1. UI/UX Designer

Profesi yang pertama berkaitan dengan visualisasi mobile. Anda yang sejak kecil mahir menggambar atau menciptakan bentuk visual patut mempertimbangkan profesi ini. Pekerjaan sebagai UI/UX designer dalam beberapa tahun terakhir sangat perusahaan butuhkan.

Apa pekerjaan utama yang UI/UX designer lakukan? Profesi mereka bertugas untuk menciptakan desain aplikasi yang user friendly, modern juga canggih. Tujuannya agar pengguna aplikasi tidak hanya merasa tertarik tapi juga terhibur ketika menjalankan aplikasinya.

  1. Konsultan IT

Pekerjaan kedua yang bisa menuntun Anda pada kesuksesan adalah konsultan IT khususnya bidang aplikasi mobile. Bukan rahasia lagi jika hampir sebagian besar orang yang bekerja pada perusahaan aplikasi berbasis mobile adalah lulusan IT.

Mengapa? Karena perusahaan ini membutuhkan banyak sekali tenaga IT yang memahami dengan baik cara menjalankan, mengelola sekaligus merawat aplikasi.  Tanpa tenaga IT ahli tidak mustahil aplikasi yang perusahaan kembangkan sulit audience terima karena memiliki berbagai kekurangan.

  1. Mobile App Developer

Dari kedua pekerjaan yang telah kami sebutkan, bisa jadi profesi mobile app developer adalah yang paling fresh graduate inginkan. Menjadi pengembang aplikasi berbasis mobile memang sangat menguntungkan terlebih jika aplikasi Anda audience terima dengan suka hati.

Secara internasional, ada banyak sekali pengembang aplikasi basis mobile yang sangat sukses dan kaya. Mulai dari pengembang aplikasi gaming, chat, sosial media dan sebagainya. Perusahaan swasta dan BUMN juga mulai membutuhkan aplikasi untuk menjangkau audience.

  1. Software Tester

Pernahkah sebelumnya Anda mendengar profesi software tester? Mereka yang sebelumnya bekerja pada perusahaan pengembang aplikasi smartphone bisa jadi pernah mencicipi pekerjaan tersebut.

Adanya software tester memudahkan perusahaan pengembang aplikasi atau software untuk mengetahui kelemahan dan kebaikan dari produk mereka. Semakin banyak kelemahan yang hilang usai software tester akan semakin baik. Audience yang sebelumnya tidak tertarik untuk unduh aplikasi mulai tergugah kemudian melakukan downloading.

  1. Entrepreneur

Dan profesi menjanjikan lainnya yang bisa lulusan mobile app kerjakan adalah entrepreneur. Pekerjaan ini menjanjikan profit dan jam kerja yang menarik. Anda yang sejak pertama kuliah berkeinginan untuk memiliki bisnis sendiri wajib menjajal profesi ini.

Tantangan menjadi entrepreneur pun sangat besar. Anda juga bisa memperluas jaringan bisnis dengan membuka model usaha yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Jadi, manakah profesi yang Anda ingin lakukan ketika lulus dari perguruan tinggi? Apa pun pekerjaan yang Anda lakukan usahakan kerjakan dengan baik dan sepenuh hati. Jadilah pengembang mobile application yang mumpuni atau jadilah software tester yang amanah.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us