Blog

Kembangkan Mobile Application dengan Manfaatkan 5 Tool Terkenal Ini!

Mobile application akhir-akhir ini menjadi item digital populer yang perusahaan manfaatkan untuk sharing informasi atau memperkenalkan produk. Kehadiran aplikasi berbasis mobile memang sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang tidak bisa lepas dan jauh dari yang namanya gadget. Tapi tahukah Anda apa saja jenis tool yang cocok untuk aplikasi  berbasis mobile?

Kembangkan Mobile Application dengan Manfaatkan 5 Tool Terkenal Ini!

  1. Eclipse

Anda yang tahu Java tentunya memahami dengan baik apa itu eclipse? Dan bagaimana perannya bagi bahasa pemrograman tersebut. Tanpa eclipse bisa jadi Java tidak mampu mengembangkan aplikasi berbasis mobile dengan baik dan efektif.

Pemanfaatan eclipse sangat luas bahkan hampir semua application developer menggunakannya. Tools ini memiliki berbagai jenis plugin yang bisa menyesuaikan diri dengan cepat mengikuti bahasa pemrograman yang digunakan.

  1. App Inventor

Apakah Anda menggunakan ponsel Android? App Inventor merupakan salah satu tools yang developer Android gunakan untuk menciptakan berbagai aplikasi smartphone. Saking terkenalnya, para pemula bisa menemukan teori atau video pembelajaran mengenai tools ini dengan sangat mudah.

App inventor pada aplikasi Android bekerja sebagai pembuat objek visual. Semakin bagus penguasaan Anda pada tools ini otomatis semakin baik juga visualisasi aplikasi Android yang pengguna lihat dan cerna.

  1. React Native

Ada banyak sekali permasalahan yang muncul ketika perusahaan bermaksud alih sistem dari website ke aplikasi. Beruntungnya, permasalahan tersebut kini bisa perusahaan pecahkan dengan memanfaatkan react native.

Tools ini tidak hanya mempermudah developer berubah haluan dari website ke aplikasi tapi juga bersifat fleksibel. Developer Android maupun iOS bisa memanfaatkan tools-nya dengan mudah dan cepat secara bersamaan.

  1. Apache Cordova

Adakah aplikasi mobile yang berhasil menarik perhatian Anda? Pengaruh gaya hidup masyarakat yang beralih dari manual ke digital memaksa perusahaan untuk berlomba-lomba menyediakan digital aplikasi yang menarik.

Berbagai tools mereka gunakan tidak terkecuali apache cordova. Tools ini cocok sekali bagi Anda yang berkeinginan membuat aplikasi dengan basis program JavaScript, CSS maupun HTML. Kelebihan lainnya, apache cordova juga available untuk pengguna iOS atau Android.

  1. NativeScript

Memilih tools sebelum membuat aplikasi rasanya susah gampang terlebih jika Anda belum memiliki pengalaman sama sekali. Agar tidak salah jalan kemudian menghadapi kegagalan pilihlah NativeScript untuk membangun aplikasi berbasis iOS maupun Android.

Tools yang satu ini sifatnya open source dan sangat bersinergi dengan bahasa pemrograman JavaScript atau TypeScript. Pelajari lebih dalam mengenai NativeScript dan temukan berbagai fitur menarik yang tersimpan pada tools tersebut.

Belajar tools aplikasi bagi masyarakat awam bisa jadi merupakan pekerjaan rumah yang amat sulit. Berbanding terbalik bagi mereka yang setiap harinya bekerja menciptakan aplikasi berbasis mobile. Untuk kemudahan pembuatan aplikasi mobile pilih perusahaan developer yang berpengalaman dan mampu menawarkan produk terbaik bagi perusahaan Anda.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us