Blog

3 Poin Penghambat Adopsi Transformasi Digital

Digital agency Jakarta tentu saja tahu bahwa transformasi digital sudah sangat banyak yang mengikuti. Tetapi hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada yang malah menghambat transformasi.

Digital Agency Jakarta harus tahu 3 poin penghambat adopsi transformasi digital

Jika tidak ingin adopsi transformasi digital terhambat, maka perlu tahu apa saja penghambatnya sehingga bisa ditangani ke depannya:

1. Kurang memadainya SDM

Sumber daya manusia ialah komponen penting agar transformasi digital bisa berjalan dengan baik. Sehingga jika sumber daya manusia tidak memadai akan menghambat transformasi digital. Misalnya banyak yang belum memahami transformasi digital sehingga pemanfaatan teknologi belum maksimal. Jadi sebagai jasa agensi digital Jakarta sangat penting untuk memahami hal ini.

Misalnya jika seorang agensi menyuruh seorang anggota yang tidak tahu media sosial untuk menggunakan Instagram, tentu saja media sosial ini tak bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh anggota tersebut sebab tidak tahu dan tidak memahami akan media sosial ini. Maka adopsi transformasi digital pun akan terhambat dan tidak berjalan sesuai yang diinginkan.

2. Hanya ikut tren

Ini banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari begitu juga jika transformasi digital digunakan untuk mengikuti tren saja maka transformasi tak bisa berjalan dengan baik. Memang mengikuti tren dapat menjadi solusi untuk memperoleh keuntungan tinggi, tapi cara ini tak selalu bisa digunakan. Karena jika perusahaan mempunyai strategi dan model bisnis yang berbeda dengan pesaing lain, kemudian melihat pesaing menggunakan sesuatu yang sedang tren karena itu sesuai dengan model bisnis dan strateginya.

Jika perusahaan mengikuti tren pesaing, tentu saja tak memberikan dampak yang signifikan sebab tak sesuai dengan visi misi perusahaan. Jadi sebelum menggunakan transformasi digital marketing Jakarta, harus tahu betul dan memahami teknologi yang akan digunakan, jangan asal pilih. Jika memang cocok dengan model bisnis yang sedang dijalankan maka silahkan gunakan, jika tidak cocok sebaiknya tinggalkan saja. Sebab banyak teknologi lainnya yang bisa dimanfaatkan.

3. Kurang paham pada teknologi yang digunakan

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa transformasi digital tak akan berjalan sebagaimana mestinya jika tidak memahami teknologi yang digunakan. Karena meskipun teknologi yang baru saja dilahirkan memiliki sangat banyak kelebihan yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis, namun akan sia-sia jika tidak tahu cara memanfaatkan serta cara kerjanya. Saat ini semakin terus bermunculan berbagai pengembangan teknologi dengan kelebihannya tersendiri. Hal ini menuntut para pebisnis untuk terus belajar tentang berbagai teknologi yang ada tersebut.

Jadi sangat berkaitan dengan sumber daya yang kurang memadai dan penggunaan teknologi yang tidak bisa maksimal. Sebelum memilih suatu teknologi, ketahui berbagai penjelasan tentang teknologi tersebut.

Inilah 3 poin yang bisa menghambat transformasi digital yang harus diketahui digital agency Jakarta. Semoga bermanfaat.

Oleh: gogo.co.id

WhatsApp WhatsApp us